Permasalahan yang sering ditemukan pada dinding rumah adalah dinding rumah yang lembab. Lembabnya dinding rumah disebabkan oleh banyak faktor yang terjadi, seperti terkena air yang cukup sering, kualitas cat yang kurang baik, dan kondisi cuaca yang sering berubah. Hal tersebut dapat membuat dinding rumah Anda menjadi lembab dan dapat menyebabkan munculnya jamu r pada dinding. Namun anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut dapat Anda atasi dengan mudah. Berikut ini adalah tips mengatasi dinding rumah yang lembab, antara lain:

Menggunakan Cat Tahan Air
Cat tahan air saat ini memang menjadi salah satu pilihan utama para pemilik rumah untuk mencegah dinding rumah mereka lembab. Biasanya dinding rumah yang lembab berasal dari rembesan air yang mengenai dinding. Untuk itu Anda dapat memberikan cat tahan air pada dinding rumah Anda. Selain tetap memberikan keindahan pada dinding rumah, cat tahan air juga mampu mencegah dinding yang lembab akibat adanya air di dinding.

Memberikan Pelapis Anti Air Pada Cat Dinding
Air pada dinding merupakan penyebab utama dinding menjadi lembab. Saat ini sudah banyak produk pelapis anti air yang dapat Anda berikan pada dinding Anda. Pelapis ini berupa cairan yang menyerupai cat, namun sifatnya hanya melapisi cat dinding Anda. Pelapis ini mampu menahan air yang mengenai dinding Anda sehinggga tidak menyebabkan dinding Anda menjadi lembab.

Memberikan Bahan Pelarut Pada Dinding
Cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan memberikan bahan pelarut pada dinding. Caranya yaitu Anda harus mengerok dinding yang lembab terlebuh dahulu. Kemudian berikan bahan pelarut pada dinding Anda. Tunggu hingga bahan pelarut kering secara maksimal. Saat bahan pelarut sudah kering, Anda dapat memberikan cat biasa pada dinding. Hal ini terbukti mampu menjauhkan dinding dari kelembaban.

Itulah beberapa Tips Mengatasi Dinding Rumah yang Lembab. Andadapat mengatasi dengan tips-tips diatas dengan mudah. Semoga tips tersebut memberikan manfaat bagi Anda yang akan memperbaiki dinding rumah yang lembab.