Desain rumah ukuran 6x12m2 untuk type 36/72 di Taman Cibaduyut Indah merupakan desain yang paling banyak dicari. Tanah ukuran 6x12m2 sangat ideal untuk dijadikan tempat tinggal di daerah perkotaan, tidak terlalu kecil, dan juga tidak terlalu besar, sehingga untuk rumah dengan ukuran tanah ini harganya tetap terjangkau. Hampir semua yang membeli rumah di Taman Cibaduyut Indah mendesain ulang tata letak bangunan rumah standar karena luas bangunan standar 36m2 dirasakan kurang mencukupi. Disini saya mencoba mengumpulkan beberapa desain rumah ukuran 6x12m2 dari berbagai sumber.

Desain Rumah Ukuran 6x12m2 dengan ruangan terbuka di belakang rumah;

Desain rumah ukuran 6x12m2 pada gambar diatas adalah untuk anda yang ingin memiliki rumah dengan desain minimalis modern yang memiliki bangunan tidak terlalu besar karenda terdapat area terbuka yang luas, area terbuka di belakang rumah memungkinkan anda untuk meletakan jemuran baju dibelakang rumah, bisa juga untuk taman dan area dapur sehingga membuat rumah memiliki sirkulasi udara yang baik.

Desain Rumah Ukuran 6x12m2 dengan bangunan lebih luas;

Desain Rumah minimalis

Dengan desain rumah ukuran tanah 6x12m2 pada gambar diatas, anda memiliki ruangan keluarga yang luas, pada desain ini terdapat dapur pada ruang keluarga, karena ukurannya lumayan luas, anda dapat juga meletakan meja makan. Terdapat ruangan tamu pada area terpisah dari ruang keluarga. Untuk memaksimalkan luas bangunan pada luas tanah 6×12 desain ini dibuat dengan halaman depan tidak terlalu besar, akan tetapi masih terdapat area terbuka pada belakang rumah sehingga menjadikan sirkulasi udara semakin baik.

Desain Rumah Ukuran 6x12m2 dengan 3 Kamar Tidur;

Rumah Ukuran 6x12m2 3 Kamar Tidur

Jika Anda memiliki 4 orang anggota keluarga yang memerlukan 3 kamar tidur, desain rumah pada gambar diatas ini sangat cocok. Desain rumah ukuran 6x12m2 ini memiliki ruang tamu yang dapat difungsikan juga sebagai ruang keluarga. Terdapat area dapur pada bagian depan rumah, akan tetapi anda dapat menukar posisi kamar tidur dengan area dapur, sehingga posisi dapur ada di belakang rumah. Pada bagian belakang rumah juga terdapat area terbuka, sehingga setiap kamar bisa dipasang jendela untuk mendapatkan sirkulasi udara langsung.